Proses memilih jasa pembasmi lalat untuk kebutuhan gedung perkantoran tidak dapat diremehkan tingkat kesulitannya. Jumlah jasa pembasmi hama seperti lalat sudah banyak tersedia di kota-kota besar Indonesia. Semakin besar angkanya, makin sulit Anda menentukan jasa pembasmi yang tepat.
Untuk membantu Anda tentukan pilihan, berikut adalah penjelasan tips yang dapat Anda gunakan:
1. Memberikan Layanan Tidak Hanya Pembasmian Lalat
Sangat disarankan Anda memilih jasa pembasmi hama lalat yang juga mampu basmi hama lainnya. Contoh saja kemampuan basi nyamuk, tikus dan kecoak. Kemampuan yang multi talenta membasmi hama lain, dapat menjadi nilai tambah tersendiri.
Anda dapat pesan paket pembasmian hama tidak hanya lalat di gedung perkantoran Anda. Jadi, dalam sekali proses pembersihan, Anda dapat menarget hilangkan lalat dan juga semut misalnya. Hal ini jauh lebih baik dibanding hanya spesifik untuk membasmi satu hama saja.
2. Cari Jasa Pembasmi Hama yang Digunakan Hotel dan Rumah Makan
Cek portofolio penyedia jasa apakah mereka banyak memiliki client dari hotel atau rumah makan terlebih dahulu. Lebih banyak bukti kerja mereka dari industri perhotelan dan makanan, merupakan tanda positif bagi Anda.
Jika penyedia jasa mudah menyelesaikan masalah hama di hotel dan rumah makan, mereka dengan mudah akan bersihkan gedung perkantoran. Semakin banyak pengalaman kerja si penyedia jasa, makin baik juga kinerja mereka pada akhirnya.
Hotel dan rumah makan tidak mau berurusan dengan pembasmi lalat kelas bawah, mereka lebih fokus pada penyedia jasa profesional yang premium. Pihak hotel dan rumah sakit rela bayar mahal hanya untuk hasil yang detail dalam pembasmian hama rumahan ini.
3. Pastikan Penyedia Jasa Memiliki SOP yang Jelas
Saat mencari jasa pembasmi lalat yang tepat, Anda wajib melihat SOP kerja mereka. Dari informasi SOP, Anda dapat mengukur efisiensi tahapan mereka bekerja.
Jasa yang efisien dalam proses kerja dan memiliki SOP jelas pasti lebih profesional. Pihak jasa pembasmi hama yang bekerja tanpa tahapan jelas, umumnya adalah amatir. Maka dari itu, coba cek SOP kerja mereka terlebih dahulu sebagai alat ukur.
Minimal, mereka memiliki tiga tahapan utama yaitu survei, perencanaan pembersihan dan eksekusi pembasmian lalat. Jika detail tiga tahapan ini tidak ada, penyedia jasa tersebut tergolong belum profesional.
4. Cek Apakah Penyedia Jasa Memiliki Sertifikasi Pengendalian Hama
Selalu cari informasi apakah penyedia jasa sudah memiliki sertifikat seputar pengendalian hama. Sertifikat adalah bukti bahwa perusahaan jasa tersebut memiliki izin operasi dan menangani hama secara khusus.
Biasanya dalam sertifikasi tersedia juga izin penggunaan bahan kimia pembunuh hama lalat dan nyamuk. Selain itu ada standar perlindungan dan pertanggung jawaban yang harus dipenuhi penyedia jasa. Jika sudah ada sertifikasinya, pekerjaan pihak jasa di gedung perkantoran Anda pasti lebih aman.
5. Cari Penyedia Jasa Pembasmi Lalat yang Menawarkan Layanan Konsultasi
Penyedia jasa pembasmi hama yang bagus umumnya menerima sesi konsultasi mendalam. Sebagai konsumen, Anda dapat menyampaikan berbagai keluhan dan cerita seputar gedung perkantoran yang terkena hama.
Sesi konsultasi dapat memberikan solusi bagi konsumen dan membantu menjaga agar hama lalat tidak kembali lagi. Arahan dari pihak ahli dapat membantu jaga gedung perkantoran lebih bersih dari serangan hama.
Bagi Anda yang membutuhkan rekomendasi jasa pembasmi lalat profesional, silakan hubungi Safe & Care. Jasa perusahaan ini lengkap dalam pembasmian hama rumah, tidak hanya lalat.
Selain mereka sudah melayani banyak perusahaan besar di Indonesia. Anda yang butuh informasi lebih seputar Safe & Care, pastikan cek website secara langsung!